Jumat, 17 September 2010

liputan lebaran

v

Ceritaku semasa idul fitri 1431 h

Libur lebaranku berawal dari tanggal 3 September 2010, tetapi aku memulai liburanku pada hari minggu tanggal 5 september 2010 bisa dibilang mudiklaah, aku berangkat kerumah kakek ku pada sore hari setelah kita packing dan memasukan barang-barang kemobil kami sekeluarga pamitan terlebih dahulu dengan para tetangga sekalian minta maaf berhubung mau lebaran dan menitipkan rumah kepada tetangga yang tidak mudik kemudian setelah itu barulah aku dan keluargaku berangkat ke rumah kakek. Di sepanjang perjalanan jalanan lumayan ramai sebelum aku masuk ke tol banyak sekali pengendara motor yang konvoi untuk mudik (karena rumah ku dibekasi jalur mudik para pengendara motor) dan setelah aku masuk tol pun tak jauh berbeda banyak mobil yang membawa barang diatasnya pokonya suasana mudik banget deh. Lalu ketika kami masih dalam perjalanan dan hampir sampai adzan magrib pun berkumandang pertanda waktu berbuka puasa telah datang. Akhirnya kami pun memutuskan untuk mencari tempat makan terlebih dahulu. Setelah selesai makan dan sholat kamipun melanjutkan perjalanan dan tak berapa lama kami sampai dirumah kakek, sebenarnya aku mudik ga jauh jauh banget cuma ke jakarta timur saja. Setelah beberapa hari aku disana hari yang seluruh umat islam didunia nantikan pun akan segera datang yaitu hari kemenangan hari raya idul fitri, mulai dari malam takbiran aku dan mama ku memasak untuk lebaran esok ada ketupat, opor ayam, rendang, dan sayur pepaya. Setelah memasak selesai akupun duduk diteras melihat kembang api yang sering sekali menyala sepanjang malam itu dan mobil mobil besar yang lewat mengumandangkan takbir, rasanya ramai dan meriah sekali malam itu, malam yang hanya setahun sekali kurasakan. Setelah larut malam akupun tidur. Akhirnya pagipun datang setelah aku bangun dari tidurku langsunglah aku menuju kamar mandi untuk mandi setelah mandi aku pun bersiap untuk melaksanakan sholat id, pada lebaran ini aku sama sekali tak punya baju baru tapi entah kenapa hatiku tetap senang sekali dan akhirnya aku sholat id menggunakan gamis yang hanya ku pakai di hari hari penting. Setelah semua siap tepat pukul 07.30 kami sekeluarga pun berangkat sholat id menggunakan mobil, kami melaksanakan sholat id dimasjid jendral sudirman jakarta, pada pagi itu takbir berkumandang dimana-mana mungkin hampir disetiap gang di negri ini terdengar suara takbir dengan sangat hikmat dan aku sangat menikmati perjalanan menuju masjid sambil mengucap takbir. Kami pun sampai dimasjid dan langsung mencari tempat, aku bersama mama ku dan adikku bersama om dan kakekku. Setelah lumayan lama kami pun selesai dan sebelum masuk mobil kami sekeluarga maaf maafan terlebih dahulu setelah itu kami segera pulang. Sesampai dirumah kakekku aku langsung mengambil piring untuk makan ketupat takut nanti ga sempat makan karena banyak tamu, setelah makan selesai aku menelfon papa ku untuk meminta maaf kepadanya. Akhirnya dugaan ku pun benar tamu silih berganti datang dan tak kunjung habis sampai H+4. Kemudian pada hari rabu 15 September 2010 aku kembali pulang kerumah ku dan akan segera kembali kepada rutinitas sehari-hari, tak terasa bulan ramadhan telah lewat dan hari raya idul fitri pun baru saja pergi begitu saja, semoga tahun depan nanti aku dan keluarga ku dapat merasakan indahnya bulan ramadhan dan hari raya idul fitri lagi dengan rasa lebih bahagia J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar