Minggu, 08 Mei 2011

apa yang kita lihat belum tentu yang sebenarnya

Ada suatu kelemahan dalam diri saya yang menjadi masalah di hidup saya,yaitu cara saya melihat atau memandang orang lain, masalah ini datang tiap kali saya harus beradaptasi dengan lingkungan yang baru. Dulu sewaktu saya baru masuk SMP kelas 1 orang-orang yang jarang bergaul dengan saya atau tidak dekat dengan saya banyak yang tidak menyukai saya karena menurut mereka saya itu sinis jutek,padahal tiap kali saya melihat orang saya melihat dgn cara yang biasa saja tanpa ada maksut apapun. Tetapi seiring berjalannya waktu diSMP kami mulai saling mengenal dan mulai dekat satu dengan yang lain dan akhirnya pun mereka mengerti dan memahami bahwa cara saya memandang orang lain memang seperti itu dan tidak mempunyai maksut apapun. Dan disaat saya mulai bersyukur dan mulai nyaman dgn lingkungan yang telah bisa menerima saya,saya harus pisah dengan mereka karena masa SMP telah berakhir berganti masa SMA. Awalnya saya berpikir di SMA saya tidak akan mengalami kejadian seperti awal masuk SMP karena teman di SMA rata-rata teman SMP saya juga dan saya pun sudah berusaha untuk berubah. Ternyata dugaan saya salah ada seorang teman sekelas saya di SMA (dia tidak berasal dari SMP yang sama dengan saya) yang merasa tidak nyaman dengan keberadaan saya,ketika saya dekati dia dan saya bertanya kenapa merasa tidak nyaman jawabannya adalah “keliatannya kamu kaya ngga suka sama aku,kalo ngeliatin aku suka sinis”. Ya itu adalah jawaban yang hampir sama seperti jawaban teman teman SMP saya dulu sewaktu pertama mengenal saya. Padahal sama sekali saya tidak berniat membuatnya merasa seperti tu. Sekarang saya mencoba untuk berteman agak dekat dengannya agar dia bisa mengenal saya lebih dekat .  saya sama sekali tidak mempunyai niat untuk memandang orang lain dengan cara sinis atau jutek dan saya telah berusaha keras untuk merubahnya tetapi entah kenapa tetap saja ada orang yang menilai saya seperti itu,saya tidak tahu saya salah dibagian mana. Saya merasa sangat tidak nyaman dengan keadaan ini,jadi saya ingin memberi masukkan untuk kita semua,sebelum kita mengenal benar orang lain,sebelum kita benar-benar mengetahui bagaimana sebenarnya ia,janganlah kita berpikiran negatif tentang orang lain karena mata itu terkadang menipu,terkadang salah. Apa yang kita lihat belum tentu yang sebenarnya terjadi seperti apa yang kita lihat dengan mata kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar